Senin, 28 September 2015

[Beautypedia] 3 Masalah Kulit yang Timbul Jika Tidak Menghapus Makeup

Menghapus makeup di malam hari memang bukan kegiatan yang menyenangkan. Kalau sudah capek beraktivitas seharian rasanya ingin langsung merebahkan diri di tempat tidur, bukan? Namun tentu saja makeup yang menempel seharian di wajah tidak boleh dibawa tidur. Saya ingatkan lagi ya, tentang 3 masalah kulit yang bisa muncul jika kamu malas membersihkan makeup di malam hari.

makeup removing
Image Source
Mungkin beberapa ada yang bertanya, “Memang sepenting itu ya, membersihkan makeup setiap malam? Dibawa tidur sehari saja kan bukan berarti langsung jerawatan besok paginya?” Jangan salah, tidur tanpa membersihkan makeup itu “dosa” paling besar yang bisa kamu lakukan pada wajahmu.
1. Makeup menimbun debu dan kotoran di wajah
Tidak semua orang punya waktu untuk mencuci muka di siang atau sore hari, saat aktivitas sedang padat-padatnya. Hal ini menyebabkan debu dan kotoran bertumpuk di wajah dan menempel pada makeup dan skincareyang kamu pakai, entah itu foundation, bb cream, face powder, sunscreen, moisturizer, dan lain-lain. Dirt and pollution will stick to your makeup easily, especially if you’re using oil-based products.
menghapus makeup 1
Image Source
Selain itu, makeup mu juga berisiko untuk mengotori bantal dan sprei, menjadikannya sarang bakteri yang tentunya berbahaya jika terkena kontak dengan kulit. Untuk waterproof makeup, gunakan oil-based remover agar seluruh produk bisa terangkat dengan baik. Jangan gunakan makeup remover yang terlalu “keras”, apalagi pada area mata yang sensitif.
Rekomendasi produk cleansing oil yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan makeup bisa dibaca di sini dan disini. Tapi, kalau kamu tidak terlalu suka menggunakan oil untuk membersihkan wajah, menggunakan micellar water seperti di artikel ini juga tidak masalah. Yang penting, bersihkan makeup hingga tuntas!

2. Tersumbatnya pori-pori
stella-korean-powder-cleanser-face-bath-4
Image Source
Membiarkan makeup menempel di wajah semalaman akan mengganggu cara kerja pori-pori untuk memproduksi sebum. Sebum yang keluar lewat pori-pori ini berfungsi untuk memberikan ‘pelumas’ pada kulit dan menjaganya agar tetap kenyal dan tidak dehidrasi. Nah, sebum yang sudah bercampur dengan kotoran dan zat kimia dari produk-produk yang kamu pakai akan membuat pori-pori meradang. You know what that means: instant recipe for acne! :(
Tidak hanya itu, sel-sel kulit mati yang seharusnya bisa dieskfoliasi dengan baik juga akan stuck di dalam pori-pori, mengakibatkan warna kulit yang tampak kusam. Whiteheads juga bisa dengan mudah muncul karena tumpukan bakteri yang tumbuh di dasar pori.

3. Sel kulit tidak bisa regenerasi dengan baik
Pasti sudah pada tahu dong, kalau saat kita tidur, kulit kita bekerja sebagai antioksidan yang membantu melawan tanda-tanda penuaan dini. Lalu, kulit kita juga bisa membantu menumbuhkan sel-sel yang memproduksi kolagen, sehingga kulit kita bisa terjaga kekencangan dan elastisitasnya. Di saat kita istirahat, kulit kita bekerja secara natural untuk memperbaiki kondisinya sendiri.
korean-beauty-secrets
Makeup yang dibiarkan menempel di wajah akan memperlambat proses regenerasi ini dan menghalang kulit wajah untuk bernapas. Selain itu, campuran antara kotoran, debu, zat kimia, dan minyak di kulit bisa menyebabkan kerusakan sel yang menimbulkan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan, kantung mata, kulit kendur, dan juga flek-flek hitam.
Nah, sudah tahu kan, dampak buruk apa saja yang bisa terjadi pada kulitmu jika malas menghapus makeup. Yuk, rawat kulit kita dan selalu jaga kebersihannya!
Courtesy of http://femaledaily.com/blog/ by nadiladara

Aura Glow punya produk untuk membersihkan wajahmu dari makeupKandungan yang ada pada facial wash Aura Glow Diamond berfungsi membersihkan kotoran, minyak, lemak, dan bekas makeup serta efektif mengangkat sel-sel kulit mati yang menjadikan kulit tampak lebih lembut, bersih, dan segar. 


Facial Wash atau Sabun muka Aura Glow Diamond Series

Rp 150.000




Cara pakai: Basahi wajah dengan air, tuangkan facial wash ke telapak tangan secukupnya, usapkan pada wajah dengan gerakan melingkar, dan basuh hingga bersih.
Hubungi kami untuk melakukan pemesanan melalui: 
SMS center: 081297013331 (SIMPATI) | BB pin: 5957435C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar